Tugas & Wewenang PPID Pelaksana
berdasarkan Keputusan Bupati Cilacap
Nomor: 555/114/Tahun 2022

Tugas PPID Pelaksana:

  • Membantu PPID melaksanakan tanggung jawab, tugas, dan kewenangannya;
  • Melaksanakan kebijakan teknis layanan informasi publik yang telah ditetapkan PPID;
  • Mengonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan informasi publik;
  • Mengumpulkan dokumen informasi publik dari Petugas Pelayanan Informasi di Badan Publik;
  • Membantu PPID melakukan verifikasi dokumen informasi publik;
  • Membantu membuat, mengelola, memelihara, dan memutakhirkan Daftar Informasi Publik (DIP);
  • Menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi publik agar mudah diakses oleh publik;

Wewenang PPID Pelaksana:

  • Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan.
  • Meminta dan memperoleh informasi dari unit kerja yang menjadi cakupan kerjanya.
  • Mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi dengan Unit Kerja RSUD Majenang dan /atau Pejabat Fungsional yang menjadi cakupan kerjanya.
  • Menentukan atau menetapkan suatu informasi dapat/tidaknya dikases oleh publik.
  • Menugaskan Unit Kerja RSUD Majenang dan /atau Pejabat Fungsional untuk membuat, mengumpulkan serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi.